Advertise

 
Kamis, 15 Desember 2011

Lady Gaga, Penyanyi Wanita Berpenghasilan Terbesar

0 komentar
Penyanyi pop Lady Gaga menduduki peringkat nomor satu untuk penyanyi wanita berpenghasilan terbesar tahun 2011 versi Forbes.com yang dirilis Rabu waktu setempat. Ia meraup pendapatan sebesar US$ 90 juta atau sekitar Rp 828 miliar.

Penghasilan tersebut dua kali lipat dari rival terdekatnya, yakni penyanyi Taylor Swift, yang ‘hanya’ mendapatkan US$ 45 juta (sekitar Rp 414 miliar). Pendapatan Lady Gaga ini salah satunya diperoleh dari turnya yang diperkirakan memperoleh sekitar US$ 13 juta dari hasil penjualan kotor tiketnya. Sedangkan Taylor Swift mengumpulkan uang di antaranya dari album Speak Now dan penjualan parfum. Tempat ketiga diduduki oleh penyanyi Katy Perry dengan penghasilan US$ 44 juta (sekitar Rp 404,8 miliar).

Situs Forbes.com menyusun daftar ini berdasarkan data dari pendapatan sebelum pajak dikomplikasikan dengan hasil penjualan album, data tur, dan wawancara dengan pengacara, manajer, serta promotor konser para penyanyi tersebut.

Pendapatan penyanyi Beyonce selama 2011 anjlok hanya US$ 35 juta (sekitar Rp 322 miliar). Ini disebabkan tahun ini ia hanya melakukan sedikit tur. Namun album terbarunya yang bertajuk 4, produk fashion, dan dua produk parfumnya, membantu dia untuk menduduki posisi nomor 4 di daftar penyanyi wanita berpenghasilan terbesar tahun 2011.

Posisi kelima diduduki oleh Rihanna yang memperoleh pendapatan sekitar US$ 29 juta (Rp 266 miliar) dari hasil penjualan album terbarunya, Loud,dan dukungan dari perusahaan kosmetik Covergirl.


* Tempo

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here