Advertise

 
Jumat, 16 Desember 2011

El Real Khawatirkan Faktor Cuaca Rusia

0 komentar
Meski menjadi salah satu tim favorit, Real Madrid harus melalui jalan terjal, di babak 16 besar. Madrid mesti berhadapan dengan tim asal Rusia, CSKA Moskva, yang pastinya akan didukung ‘pemain ke-13’, yakni musim dingin.

El Real harus bertandang ke negeri beruang merah, pada Februari 2012. Ya, Februari masih merupakan musim dingin di Eropa. Belum lagi, di kawasan Eropa Timur, musim dingin berlalu lebih lama.

Sejarah mencatat, di medan perang, dua penguasa Eropa Barat masa lampau, kerap menemui kekalahan tragis di bumi Rusia. Bayangkan, di masa keemasan Napoleon Bonaparte dan Adolf Hitler, Rusia sukses membalikkan jalannya pertempuran dengan bantuan ‘jenderal musim dingin’.

Kini, tim raksasa Spanyol harus bertandang ke jantung ibukota Rusia, Mosva, melawan CSKA Moskva. Selain akan dibantu pemain ke-12, yakni publik Moskva, tentunya musim dingin akan menjadi tambahan pemain ke-13 bagi CSKA.

Madrid patut cemas. Kendati dihuni pemain-pemain elit dunia, bukan berarti bisa selamat dari 11 pemain CSKA, dengan bantuan puluhan ribu publik dan ganasnya musim dingin.

“Dalam sepakbola, anda takkan pernah tahu. Mereka lawan yang berbahaya. Belum lagi dukungan fans dan faktor cuaca, di mana Moskva di bulan Februari, suhunya akan berada di bawah titik nol,” gumam salah satu jajaran direktur Madrid, Emilio Butragueno, seperti dilansir Goal, Sabtu (17/12/2011).

“Pastinya takkan mudah untuk kami. Sedikit saja kami lengah, bisa-bisa kami akan gagal di Eropa. Kami harus memberikan yang terbaik dan lihat saja nanti, semoga keberuntungan bersama kami,” tuntas Butragueno.  

Sumber : zonabola.com

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here