Advertise

 
Jumat, 16 Desember 2011

Hitachi meluncurkan Hard Drive Deskstar 4TB

0 komentar
Untuk memenuhi tuntutan peningkatan kapasitas pada media penyimpanan komputer desktop, Hitachi Global Storage Technologies telah meluncurkan hard drive barunya yaitu Deskstar 5K4000 internal 4TB. Deskstar 5K4000 adalah drive berukuran 3,5-inch (5400 RPM) dengan buffer cache 32MB dan teknologi CoolSpin hingga dapat mencapai tingkat akustik idle 2,5 bels. HardDrive ini juga didukung dengan perangkat lunak yang memungkinkan penyimpanan yang besar pada satu disk dan mampu meningkatkan ukuran sektor secara signifikan memanfaatkan fitur Advanced Format, yakni dari 512 byte menjadi 4096 (4K) byte.

Dengan Teknologi CoolSpin™, Deskstar 5K4000 4TBmenyediakan perpaduan yang luar biasa untuk efisiensi daya dan kinerja, sehingga menjadi solusi ideal untuk penggunaan daya kira-kira 33 persen lebih rendah dibandingkan dengan drive 3TB yang saat ini ada di pasaran. Selain itu produk baru ini juga memenuhi standar klasifikasi Hitachi EcoTrac ™ yaitu desain bebas halogen dan daya yang lebih efisien baik di bidang desain produk, manufaktur, operasi dan pembuangan untuk meminimalkan dampak lingkungan.

Selain Disk drive internal, Hitachi juga meluncurkan versi eksternal, yaitu Deskstar 5K4000 Eksternal Touro 4TB. Versi eksternal ini dibalut dengan chasing hitam bertekstur sehingga terlihat bagus dan kokoh, serta menggunakan interface plug and play USB 3.0 yang kompatibel dengan PC atau Mac. Selain itu untuk pembelian setiap unit Deskstar 5K4000 Eksternal Touro 4TB akan mendapatkan bonus penyimpanan gratis di platform Cloud sebesar 3GB dari HitachiBackup.com dimana pengguna dapat mengakses datanya kapan dan dimanapun melalui smartphone atau web browser komputer. Hard drive eksternal Hitachi akan tersedia  dengan kapasitas 4TB, 3TB, 2TB dan 1TB.

Bagi anda yang tertarik, jangan terburu-buru dulu. Karena untuk Kedua versi dari Deskstar 5K4000 baru akan tersedia pada awal tahun depan dengan masing-masing harga $ 399,99 untuk drive internal dan $ 419,99  versi eksternal untuk kapasitas 4TB. 

Sumber : beritanet.com

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here