Advertise

 
Sabtu, 17 Maret 2012

Tips Perkenalkan Hewan Peliharaan ke Anak

0 komentar
Memelihara hewan seperti anjing dan kucing bisa mengurangi stres. Namun saat membawanya pulang, Anda harus bisa menyesuaikannya dengan anggota keluarga lainnya termasuk anak-anak.

Menurut dokter hewan Dr. Brent Mayabb, Manager of Education and Development di Royal Canin USA, orang tua bisa membantu hewan peliharaan memudahkan transisi dengan langkah sederhana agar tumbuh dan berkembang sehat di lingkungan keluarga.

Berikut ini beberapa tips agar hewan peliharaan mudah beradaptasi dengan anak-anak dan keluarga seperti dilansir womenlifestyle.com:

1. Sosialisasi

Sosialisasi menjadi awal penting bagi hewan peliharaan. Cobalah untuk memperkenalkan anjing atau kucing ke 10 sampai 20 orang dan hewan peliharaan di sekitar rumah. Langkah ini akan membantu mereka menyesuaikan diri dengan berbagai ukuran dan temperamen anjing, kucing dan manusia. Jika hewan peliharaan menunjukkan tanda agresif, bawa mereka keluar dari situasi tersebut dan coba lagi dengan kelompok dan lingkungan lebih kecil dan berbeda.

2. Berolahraga sebelum tidur

Ajak hewan peliharaan untuk sesi pelatihan cepat atau bermain sebelum malam tiba. Ketika malam tiba mereka pun akan beristirahat dengan tenang.

3. Perhatikan pola makan

Siapkan nutrisi cukup bagi hewan peliharaan yang membantu menyediakan energi untuk pertumbuhan dan pengembangan kerangka sehat. Untuk informasi lanjut mengenai nutrisi anjing dari segala usia, kunjungi www.royalcanin.us

4. Kunjungi dokter hewan

Dokter hewan akan membantu dalam penjadwalan vaksinasi dan menjelaskan pentingnya perawatan pencegahan kutu dan penyakit rabies. Tindakan ini mencegah penyakit hewan menular pada anak-anak dah anggota keluarga lainnya.(*/X-13)

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here