Advertise

 
Selasa, 20 Maret 2012

Barca Memperkecil Selisih Point dengan Madrid : Menang 5-3 Melawan Granada

0 komentar
Penyerang Lionel Messi mencetak tiga gol yang membawa Barcelona menang 5-3 atas Granada, pada laga Liga BBVA, di Camp Nou, Selasa (20/3/2012). Dengan gol-gol itu, Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona dengan 234 gol, yang sebelumnya dipegang Cesar Rodriguez dengan 232 gol.

Keunggulan Barcelona dibuka oleh Xavi pada menit ketiga. Gol bermula dari pergerakan Isaac Cuenca di sektor kanan pertahanan Granada yang berujung umpan silang. Umpan itu disundul Messi ke tengah kotak penalti dan ditembakkan Xavi masuk sudut kiri bawah gawang Julio Cesar.

Messi menggandakan keunggulan itu pada menit ke-17. Memanfaatkan bola kiriman Cuenca yang mengenai pemain lawan, Messi melesatkan bola ke sudut kanan bawah Granda dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Granada memangkas selisih pada menit ke-55, melalui Mainz. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul bola kiriman Carlos Martin masuk sudut kiri atas gawang Victor Valdes.

Pada menit ke-62, Granada menyamakan kedudukan berkat gol Guillherme Siqueira dari titik penalti. Penalti diberikan setelah Dani Alves dinilai melanggar Daniel Gonzalez Benitez.

Messi memulihkan keunggulan Barcelona pada menit ke-67. Dari tengah kotak penalti ia menembakkan bola kiriman Dani Alves masuk tengah gawang Granada.

Barcelona mendapat gol keempat dari Cristian Tello pada menit ke-82. Ia menaklukkan gawang Granada memanfaatkan bola hasil tembakan Messi yang ditepis Julio Cesar.

Empat menit kemudian Messi mencetak gol ketiganya. Setelah menguasai umpan Dani Alves, Messi mengolah bola dan dari sudut sempit di dalam kotak penalti, meloloskan bola ke dalam gawang.

Gol terakhir pertandingan ini kembali diciptakan Siqueira dari titik penalti, menyusul handsball yang dilakukan Dani Alves. Akibat pelanggaran itu juga, Alves diganjar kartu kuning kedua.
Selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 70 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 18 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari enam percobaan.

Dengan hasil tersebut, Barcelona duduk di tempat kedua dengan 66 poin atau kalah lima angka dari Real Madrid. Adapun Granada tertahan di peringkat ke-15 dengan 31 poin.

Susunan pemain
Barcelona
: 1-Victor Valdes; 5-Carles Puyol, 3-Gerard Pique, 21-Adriano (14-Javier Mascherano 46), 2-Dani Alves; 6-Xavi, 15-Seydou Keita, 11-Thiago (8-Andres Iniesta 72); 23-Isaac Cuenca, 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sanchez (37-Cristian Tello 72)

Granada: 25-Julio Cesar; 9-Borja Gomez, 5-Mainz, 6-Guillherme Siquera, 21-David Cortes; 14-Moreno Mikel Rico, 24-Moises Hurtado (23-Abel 70), 11-Daniel Gonzalez Benitez, 12-Franco Jara (20-Ikechukwu Uche 46); 7-Odion Ighalo (22-Alexandre Geijo 79), 17-Carlos Martins

Wasit: Jose Antonio Teixeira Vitienes 

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here