Advertise

 
Minggu, 18 Maret 2012

Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan

0 komentar
Gaya hidup mobile menuntut kita harus bisa menyelesaikan pekerjaan kapan saja dan di mana saja. Salah satu sarana yang harus dimiliki adalah komputer jinjing alias laptop. Nah, tahun 2012 ini akan banyak produsen laptop yang mengeluarkan model terbarunya. Sebagai konsumen, Anda harus bersikap smart . Pilih laptop atau notebook sesuai kebutuhan!

Siswa/Mahasiswa
Kebutuhannya lebih banyak untuk menulis dan akses internet. Kecuali untuk mahasiswa jurusan tertentu, misalnya mahasiswa Jurusan Desain atau Fotografi. Mereka tentu memerlukan spesifikasi laptop yang lebih untuk menunjang tugas-tugas mereka. Namun, untuk mahasiswa pada umumnya, bisa memilih laptop  dengan ukuran layar 10 inci ke bawah.
Dengan perangkat mungil ini, mereka tak repot jika harus membawanya ke mana-mana. Laptop kecil dan tipis pas dimasukkan ke dalambackpack bercampur dengan buku-buku serta peralatan kuliah lainnya. Jika hanya sekadar bikin makalah dan berlancar di internet, jenis netbook yang harga dan spesifikasinya rendah bisa jadi pilihan.
Banyak jenis netbook yang kini beredar di pasaran dengan harga di kisaran Rp 3 jutaan yang sudah dilengkapi koneksi WiFi.
Alternatif lain, jika perangkat itu untuk “bekerja lebih keras” termasuk menonton film atau mengolah gambar, tentu Anda harus memilihnotebook  yang spesifikasinya lebih tinggi. Bahkan beberapa mahasasiswa semacam ini akan memilih MacBook sebagai penunjang untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Pebisnis/Karyawan
Mereka butuh perangkat yang andal, kokoh, dan sistem yang kuat untuk melindungi data-data penting. Sebab, para pebisnis dan karyawan kerap berada di luar ruang, sehingga perangkat ini tentu sebagai sarana penyimpan data-data penting untuk kepentingan bisnis. Perangkat mereka juga memungkinkan untuik mengakses data ke server perusahaan agar tetap bisa memantau data secara realtime .
Lenovo ThinkPad dan Dell Latitude kerap jadi pilihan bagai para pebisnis. ThinkPad sendiri punya beberapa seri. Dari yang berlayar 11 inci hingga 15 inci. Bahkan ada juga seri X-Tablet yang layarnya bisa diputar 360 derajat. Sementara Dell Latitude yang diperuntukkan bagi para pebisnis juga banyak pilihan. Anda tinggal memilih kriteria, skala bisnis, bobot, ukuran layar, sampai harganya. 
Jika Anda juga ingin gaya, notebook Samsung 9 series bisa jadi pilihan.Notebook berlayar 13,3 inci ini modelnya sangat cantik, tipis dan tentu bobotnya sangat ringan (1,3 kg). Namun, jangan tanya soal kemampuan. Dengan prosesor keluaran baru dari Intel SandyBridge Core i5 2537M, memori 4GB dan hardisk 128GB, ditengarai aman terhadap goncangan.

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here