Advertise

 
Sabtu, 17 Maret 2012

Sayur Bening Cepat Pulihkan Sakit

0 komentar
Saat sakit, otomatis tubuh membutuhkan asupan makanan lebih banyak. Makanan bening disarankan untuk memulihkan kondisi tubuh.

Makanan memiliki kegunaan untuk membantu menjaga dan menguatkan kekebalan tubuh. Salah satu makanan yang disarankan guna menyegerakan proses penyembuhan sakit adalah olahan makanan serbabening alias memiliki kuah.

"Makan saja yang bening, seperti sup, sayur bayam, itu akan jauh membuat Anda lebih baik, proses penyembuhan juga akan semakin cepat," kata pakar kuliner Sisca Soewitomo saat dihubungi okezone, baru-baru ini.

Mengapa harus mengonsumsi olahan makanan bening ketimbang olahan lainnya? "Kalau mengonsumsi bersantan, otomatis kadar asam di dalam tubuh akan naik dan itu menyebabkan mual. Begitu pula jika Anda menambahkan olahan makanan dengan susu," tambahnya.

Proses pengolahan makanan, seperti dikatakannya, tidak berbeda karena ini sebenarnya tidak berpengaruh untuk tubuh. Terpenting adalah perhatikan komposisi gizi bahan-bahan agar seimbang dan mampu menjadi sumber terbaik bagi tubuh yang sedang dalam proses pemulihan sakit.

Sementara itu, hindari olahan makanan serbaasam yang mungkin dapat melukai pencernaan. "Karena sedang sakit, tubuh Anda akan menjadi lebih sensitif. Pilih makanan yang sifatnya netral karena proses pencernaan sedang terganggu. Hindari makanan serba asam," tutupnya. (okefood.com)

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here