Advertise

 
Sabtu, 17 Maret 2012

Delapan Kunci menjadi Pasangan Bahagia

0 komentar
Menurut Jane Greer,Ph.D, seorang konsultan ahli hubungan di Redbook Online ada nilai-nilai tertentu yang membuat pernikahan menjadi intim dan tangguh. Diantaranya adalah kepercayaan, saling menghormati dan komitmen yang kuat dalam menjalani hubungan. Selain itu nilai-nilai berikut ini akan membuat pernikahan semakin bahagia:

1. Ungkapkan kasih sayang
Kata sayang sebenarnya adalah tanda hubungan sehat. Satu sama lain mengirimkan sinyal yang aman dan saling mendukung. Perasaan yang sama dalam keintiman juga berasal dari penggunaan nada khusus satu sama lain dan berbagi lelucon. Intinya berhubungan dengan beberapa sistem pesan pribadi akan bermakna bagi Anda dan pasangan.

2. Melakukan hal bersama-sama
Pasangan yang bahagia tidak lagi hanya menghabiskan sepanjang hari di tempat tidur. Mereka akan mulai melakukan hal sederhana bersama. Misalnya memasak, berkebun dan berbelanja. Menurut sebuah studi Center for Marital and Family Studies di University of Denver, dalam suatu hubungan komitmen untuk komunikasi dan menyediakan keintiman yang santai menjadi faktor kuat dalam menentukan kebahagiaan perkawinan secara keseluruhan.

3. Saat keadaan sulit ditanggulangi bersama
Tugas pertama yang dihadapi semua pasangan mudah adalah mandiri. Jika ada krisis mengenai pindah pekerjaan baru, memiliki anak atau berita baik, pasangan harus membicarakan hal itu bersama-sama sebelum berdiskusi dengan orang tua masing-masing.

4. Tetap terhubung
Tetap berhubungan dan berkomunikasi dengan orang tua, saudara atau sepupu bisa menjadi sangat baik untuk pernikahan karena memberikan rasa nyaman kekeluargaan.

5. Tidak mempermasalahkan hal sepele
Bukan rahasia lagi bahwa istri berbuat lebih banyak dalam urusan rumah tangga dan membesarkan anak. Namun terkadang bila terlalu sibuk, seorang istri perlu bantuan untuk memasak atau mengganti popok anak. Jadi antar pasangan harus saling bertenggang rasa.

6. Mampu menangani konflik
Cara pasangan menangani konflik adalah faktor terpenting dalam menentukan kebersamaan yang awet. Kendalikan perbedaan pendapat dengan membentuk aturan-aturan dasar. Lalu lanjutkan diskusi setelah masing-masing individu saling menenangkan diri.

7. Saling memberi hadiah
Saling memberi hadian atau menulis catatan-catatan kecil menjadi ritual pasangan agar tetap bahagia. Lakukan hal sederhana namun bermakna, misalnya saat suami pulang kerja menyiapkan makan malam dengan tambahan cahaya lilin.

8. Tidak pernah kehilangan rasa humor
Saling bercanda tanpa mengejek satu sama lain akan menciptakan hubungan harmonis dengan pasangan. Jika tidak bisa tertawa bersama mengindikasikan bahwa jiwa menuju kesulitan. (*/OL-06) 

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here