Advertise

 
Sabtu, 17 Maret 2012

Menu-Menu Pendongkrak Imun Tubuh

0 komentar
Beberapa makanan memiliki kegunaan untuk memercepat pemulihan sakit. Bila lidah terasa tidak sedap menikmati makanan, beberapa menu mungkin bisa jadi pilihan tepat.

Bila Anda diserang sakit kepala, cobalah mengonsumsi bahan makanan yang memiliki kandungan magnesium seperti buah labu. Masih banyak bahan makanan lainnya yang juga menyimpan khasiat sebagi pendongkrak imun tubuh sehingga sakit yang Anda rasakan lebih cepat pulih.

Asupan energi juga sangat dibutuhkan ketika rasa sakit menyerang. Adalah kadar protein dan vitamin B yang menjadi sumber asupan energi terbaik. Simak sejumlah makanan yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu pemulihan sakit, seperti dilansir Huffingtonpost, Jumat (16/3/2012) berikut ini:

Sup jahe shitake

Adanya jahe segar dan kaldu hangat dalam olahan sup memberi manfaat ‘menenangkan’ perut yang terasa tidak nyaman. Tambahkan kacang edame dan kubis agar terasa lebih segar.

Quinoa pilaf

Quinoa pilaf memiliki kandungan protein dan riboflavin, yakni vitamin B yang diperlukan untuk produksi energi di dalam sel tubuh. Untuk lebih menambah energi lagi, Anda bisa memasukkan buah berwarna-warni dan kacang almond. Menu ini tepat untuk memberikan asupan energi bagi tubuh.

Sup ayam pedas

Sup ayam pedas akan memercepat proses penyembuhan penyakit, terutama flu. Dengan sedikit cabai yang menghasilkan pedas, olahan makanan akan terasa semakin segar, apalagi disantap kala panas. Cabai yang digunakan bisa dalam bentuk segar maupun bubuk yang lebih praktis.

Martabak bayam

Bayam kaya kalium yang dapat mengurangi perut kembung. Untuk menambah rasa, berikan dada ayam ketika mengolahnya.

Tortilla labu

Buah labu memiliki kadar magnesium, mineral yang telah terbukti dapat mencegah sakit kepala. Letak manfaatnya ada pada aroma serta warnanya. (okefood.com)

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here