Advertise

 
Jumat, 20 Januari 2012

Kiat Menikmati Kehidupan Malam

0 komentar
Rasanya tidak lengkap menikmati liburan di negeri orang bila belum merasakan kehidupan malamnya. Namun Anda harus ingat bahwa ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti:

Buat perencanaan sebelum pergi

Tentukan kemana dan kapan Anda akan pergi. Pikirkan pula kendaraan yang akan digunakan serta denah lokasi tempat tujuan. Jika Anda menggunakan kendaraan umum pastikan Anda tahu jam terakhir operasionalnya.

Hindari minuman beralkohol

Berada dalam keadaan mabuk bisa mengganggu pikiran Anda. Sangat berbahaya jika Anda harus mengambil keputusan. Jangan mengemudi dan berenang saat mabuk karena bisa meningkatkan resiko seperti terluka ataupun menjadi target pencurian.

Tetap dalam grup

Pastikan Anda selalu bersama dengan kawanan Anda. Jangan langsung percaya dengan teman yang baru dijumpai dan jangan pernah berniat untuk pulang sendirian. Bisa saja Anda diikuti dari belakang.

Lindungi benda berharga

Hindari membawa passport, uang dengan jumlah besar, multiple credit cards atau benda berharga lainnya. Pastikan semuanya aman di hotel sebelum Anda pergi.

Periksa daftar harga

Sebelum melakukan pemesanan, pastikan terlebih dahulu Anda tahu daftar harga untuk makanan, minuman dan servis yang ditawarkan. Anda bisa saja terkejut dengan tagihan harga tinggi yang akan membuat Anda dipaksa untuk membayar sebelum pergi.

Jaga minuman Anda

Jangan pernah menerima minuman dari orang asing atau meninggalkan minuman Anda tanpa pengawasan. Jika Anda tak yakin minuman Anda aman, tinggalkan. Namun bila terlanjur meminumnya dan merasa pusing, beri tahu kerabat Anda secepatnya. Minta seseorang terpercaya untuk membawa Anda ke tempat yang aman.

Hindari pertengkaran

Jangan pernah terlibat dalam aksi kekerasan. Bila Anda berada dalam situasi dimana seseorang mencoba untuk memulai pertengkaran dengan Anda, sebisa mungkin jauhkan diri dari situasi tersebut. 

Leave a Reply

Labels

 
KUMPULAN BERITA © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here